Header Ads

Header ADS

Diskusi : Social Networking menurut Anda (KD.05.01)

 diskusi Diskusikan bersama teman anda disini. Silahkan anda tuliskan jawaban pada form komentar dibawah ini, Anda dapat membantah dan memberikan masukkan. anda juga berhak dibantah dan melakukan pembelaan terhadap jawaban anda dalam bahasa yang baik. Penilaian akan diberikan sesuai keaktifan anda pada diskusi ini.

TOPIK DISKUSI :

Apakah yang dimaksud dengan Social Networking menurut anda ? Dan apa pula manfaat yang anda rasakan dengan adanya Social Networking ini ?

 

Standar Kompetensi : Mengoperasikan Web-Design (Internet)

Kompetensi Dasar : Mengoperasikan web-browser

19 comments:

  1. Kalau menurut saya, Sosial Networking itu adalah sebuah media online seperti facebook,wiki, blog dan lain sebagainya. dan manfaatnya adalah kita dapat berpartisipasi dan juga kita dapat saling berbagi satu sama lain. :)

    ReplyDelete
  2. Social networking adalah suatu layanan yang bersifat online. Dimana setiap penggunanya bisa saling terhubung dengan orang lain yang jaraknya berjauhan secara ontime. Keguanaan yang bisa dimanfaatkan dari social networking adalah, kita bisa saling berkomunikasi dengan orang yang jauh dari tempat kita. Ataupun melakukan konferensi secara bersamaan.

    ReplyDelete
  3. social networking adalah tempat dimana seseorang atau lebih dapat brinteraksi melalui suatu jaringan tanpa harus bertatap wajah secara langsung karna sekarang sudah dapat menggunakan webcam untuk bertatap wajah jadi tidak perlu ke tempat lawan bicara , dan chatting layaknya sms dalam bentuk live(secara langsung)

    ReplyDelete
  4. social networking sama dengan jejaring sosial atau jaringan sosial, adalah suatu layanan atau media bersifat online yang bisa diakses banyak orang diseluruh dunia dengan banyak kegunaan . dan manfaat yang dapat saya rasakan adalah bisa saling berbagi informasi dan juga bisa berinteraksi dengan orang walaupun dengan jarak yang jauh.

    ReplyDelete
  5. Social Networking adalah sebuah layanan online yang dapat digunakan oleh setiap orang di dunia, dan kita juga dapat bertemu dengan seseorang tanpa harus bertemu secara langsung,social networking ini dapat dikembangkan dengan cara membentuk komunitas berupa kelompok belajar dan diskusi sesuai dengan minat dan bidang orang-orang yang terlibat didalam komunitas tersebut.

    ReplyDelete
  6. Menurut saya sosial networking itu adalah suatu layanan online seperti facebook, twitter, blogspot, dan yang lainsebagainya, dan manfaatnya adalah kita bisa bersosialisasi secara online seperti kita bermain facebook sehari-hari.

    ReplyDelete
  7. Menurut saya,social networking adalah layanan sosial pada internet,yang mampu menghubungkan kita dengan orang lain yang jauh dari kita,sehingga kita tidak perlu bertemu langsung dengan orang tersebut,karena social network seperti facebook,twitter,google+ ,dll mudah di akses dan bisa juga bertatap muka melalui webcam.
    Manfaatnya,jelas lebih menguntungkan karena mempermudah kita berkomunikasi

    ReplyDelete
  8. Social networking merupakan jaringan internet yang dapat menghubungkan antara satu orang dengan orang lain secara online, agar dapat saling berkomunikasi dan saling berinteraksi satu sama lain. Contoh social networking antara lain facebook, twitter, dll.
    Manfaatnya mempunyai banyak teman, saling berkomunikasi tanpa dibatasi jarak dan waktu, mendapatkan informasi.

    ReplyDelete
  9. sosial networking adalah salah satu situs online atau jaringan internet contohnya facebook,twitter, dan lain-lain, yang dapat menghubungkan antara satu orang dengan orang lainnya. Manfaat sosial network adalah dapat membantu kita untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain yang jaraknya jauh dari kita, kita mendapatkan informasi dan dapat memberikan informasi kepada orang lain, kita bisa memiliki banyak teman, dan lain sebagainya....

    ReplyDelete
  10. Social Networking adalah layanan internet yang berupa situs online yang dapat /mampu menghubungkan kita dengan orang-orang yang sangat jauh maupun dekat agar kita dapat berkomunikasi.contohya twitter,faceboo,dll.

    ReplyDelete
  11. Menurut saya Social Networking adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, sosial network atau jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

    ReplyDelete
  12. social networking merupakan suatu media yang menyediakan berbagai manfaat bagi setiap penggunanya, di mana kita bisa melakukan berbagai kegiatan seberti obrolan atau chat yang biasanya harus bertatapan langsung atau menggunakan handphone, social network menyedikan fasilitas tersebut sehingga kita bisa berinteraksi dengan orang - orang yang jauh dengan mudah dan murah

    ReplyDelete
  13. social networking adalah suatu layanan media online, sejenis website yang menyediakan berbagai fitur yang membuat kita saling terhubung dan berkomunikasi dalam jarak yang jauh di seluruh dunia.
    manfaat dari sosial networking adalah : dapat mempermudah kita saling berkomunikasi dari jarak jauh dan juga mempermudah kita untuk berdiskusi di sebuah sosial networking.seperti friendster,blogger DLL.

    ReplyDelete
  14. social networking adalah suatu media online, yang mencakup seluruh dunia,seperti facebook, twitter, google + dll.

    manfaat social networking Mempermudah Komunikasi, Mempermudah Menyampaikan Informasi, Bisa Mendapatkan Uang dari Bisnis Online, Bisa Mempelajari Bahasa Asing, dll.

    ReplyDelete
  15. menurutsaya social networking atau jaringan sosial merupakan konsep pengembangan yang bisa dimanfaatkan didalam dunia pendidikan. Social networking diaplikasikan kedalam bentuk situs jejaring sosial.dan berguna untuk menjalin silaturrahim juga berguna untuk menunjang didalam meningkatkan efektifitas belajar

    ReplyDelete
  16. menurut saya social network adalah sebuah jaringan, situs, ataupun website yang memungkinkan kita untuk dapat berinteraksi secara lebih leluasa antara sesama pengguna...

    yang berguna untuk mempermudah komunikasi meski dibatasi oleh jarak yang sangat jauh...

    ReplyDelete
  17. kalo menurut saya itu sebuah interksi sosial yg terjadi di dunia maya, ini seperti sebuah lingkungan tesendiri untuk orang saling memberikan respon layak nya dikehidupan normal (dunia nyata) letaknya bedanya menurut saya terletak di media yg digunakan saja. dan manfaatnya yg pertama pasti untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi tanpa harus ada batas-batasan seperti jarak dan lain sebagainya, dan yg kedua juga sebagai media saling bertukar pikiran dan membentuk suatu komunitas yg saling berkaitan dengan minat dna hobby, dan yg terakhir untuk menambah dan memudahkan silaturahmi tanpa harus takut berbeda jarak dll

    ReplyDelete
  18. kalau menurut saya, sosial network itu suatu jejaring sosial yang bisa berkomunikasi secara lansung seperti dunia nyata, yang bisa menghubungkan kita dengan orang lain dengan jarak yang jauh,
    contoh web sosial network:
    -facebook
    -friendster
    -twitter
    -yahoo mesengger
    -plurk
    dan masih banyak yang lain

    ReplyDelete
  19. Suryadi Yusuf ::

    menurut saya social network itu merupakan sebuah jaringan sosial dimana kita dapat terhubung dengan orang lain dan bisa saling berkomunikasi dan saling sharing, kapan pun dan dimanapun ..

    yang berguna untuk, memungkinkan kita bisa lebih mengenal, dan bertukar informasi dengan orang lain...

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda !
Tuntutlah Ilmu sampai ke Liang Lahat

Powered by Blogger.